English EN Indonesian ID



Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) Universitas Hamzanwadi menggelar Semarak Kreativitas Mahasiswa (SKM) FISE yang berlangsung selama satu pekan yakni dari Senin 21 Maret 2022 sampai dengan 27 Maret 2022 di GOR kampus Universitas Hamzanwadi.

Acara SKM ini merupakan kolaborasi BEM FISE Bersama HMPS yang berada di FISE yakni, HMPS Pendidikan Ekonomi, HMPS Pendidikan Sosiologi, HMPS Pendidikan Geografi, dan HMPS Pendidikan Sejarah. Kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk sarana dalam menyalurkan kreatifitas mahasiswa FISE guna menjalankan tridarma perguruan tinggi.

Pembukaan Kegiatan Semarak Mahasiswa (SKM) FISE ini dilakukan pada Senin 21 Maret 2022 di GOR Hamzanwadi yang di hadiri oleh semua panitia SKM, perwakilan masing-masing UKM Universitas Hamzanwadi Semua Fakultas, Dosen di FISE dan Sponsorship seperti Perusahaan Air Minum Asel, Every Time, Geprek Sultan, Kings Coffe, Finaya Shop, Selaparang TV, dan NWDI Media Center.
“Semarak kegiatan ini juga tidak hanya dimeriahkan oleh kalangan mahasiswa saja tapi melibatkan Siswa SMA/SMK/MA dan pelaku UMKM, dalam kegiatan SKM ini juga memiliki rangkaian acara seperti, bazar, pameran, lomba, pentas seni teater, puisi dan beberapa lomba seperti cerdas cermat vocal suara dan tari kontemporer” Ujar Lidya Mayasari Selaku Ketua BEM FISE yabg disampaikan dalam pembukaan kegiatan SKM hari senin 21 Maret 2022.

Dalam Pembukaan Kegiatan SKM Resmi di Buka senin 21 Maret 2022 oleh Dekan FISE Universitas Hamzanwadi Dr. Muh. Fahrurozi, SE., MM. “Kami sangat mengapresiasi acara ini yang memang sebelumnya tidak pernah dilakukan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi dengan berbagai rangka kegiatan. Mudah-mudahan semua diberikan kelancaran sampai penghujung acara,” ucapnya Dekan FISE Dr. Muh. Fahrurozi, SE., MM..
Dekan FISE juga menyebutkan aktivitas mahasiswa seperti ini harus terus menerus ditradisikan. Karena organisatoris BEM dan HMPS menjadi bagian penting dalam mengembangkan bakat dan minat mahasiswa kedepannya bukan hanya kemampuan teoritis yang dibutuhkan tapi skill lainnya. Selain Itu Juga FISE memiliki 4 program unggulan untuk mahasiswa yakni program succes skill, enterpreneur, leadership, dan creativity yang bisa diikuti para mahasiswa sebagai upaya peningkatan skill.

Leave a comment

Your email address will not be published.