Mahasiswa Peduli Pengembangan Pariwisata (MP3)

bem.jpg

Pada Tanggal 17 Februari 2019  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu sosial dan Ekonomi menyelenggarakan program Peduli Pengembangan Pariwisata (MP3) bertempat di Desa Pohgading Timur Kabupaten Lombok Timur selama 15 hari berjumlah dua puluh (20) orang kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Dr. Muh. Fharurrozi, M.M. pembukaan tersebut diikuti oleh semua kepala dusun dan perangkat Desa se Desa Pohhading Timur, disela sambutanya, belio mengungkapkan bahwa, pemerintah mengeluarkan Undang-Undang Nomor 9 tahun 1990 tentang kepariwisataan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE)  juga mengungkapkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 dinyatakan bahwa kepariwisataan berfungsi memenuhi kebutuhan jasmani, rohani dan intelektual setiap wisatawan.

tujuan dari kepariwisataan ungkapnya adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan rakyat, menghapus kemiskinan, mengatasi kemiskinan, memajukan kebudayaan. pembangunan kepariwisataan diwujutkan melalui pelaksanaan rencana pembangunan kepariwisataandi Desa. Dr. Muh. Fahrurrozi, M.M, Juga menyampaikan pesan dari Wakil Rektor 1 Universitas Hamzanwadi pada kegiatan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) meliputi.

1. Lingkungan, kependudukan, sampah
2. Budaya, cagar budaya, khazanah lokal, kompetensi demokrasi
3. Kepemudaan-organisasi pemuda, kohesivitas sosial, ideologi agama, ormas, partisipasi wanita
4. Tingkat pendapatan (PDB), sektor dominan, ekonomi kreatif, serapan tenaga kerja, dll.

tidak hanya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) Kepala Desa Pohgading Timur Kabupaten Lombok Timur juga mengungkapkan di sela sambutan belio merasa senag bahwa mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) Universitas Hamzanwadi bisa berkunjung disesanya untuk membantu dalam pengembangan Desa Wsata yang berada di Desa Pohgading Timur Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.