Lokakarya IAPS 4.0

Pada Hari Jumat Tanggal 28-29 Juni 2019 Universitas Hamzanwadi Mengadakan Lokakarya Instrumen Akreditasi Program Studi  (IAPS) 4.0 Perubahan signifikan pada IAPS 4.0 1. Unit pengusul akreditasi adalah Unit Pengelola Program Studi dan bukan lagi Program Studi seperti pada instrumen yang berlaku pada saat ini. 2. IAPS 4.0 menggunakan 9 Kriteria sebagai berikut. 1) Visi, Misi, Tujuan dan Strategi 2) Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama 3) Mahasiswa 4) Sumber Daya Manusia 5) Keuangan, Sarana dan Prasarana 6) Pendidikan 7) Penelitian 8) Pengabdian kepada Masyarakat 9) Luaran dan Capaian Tridharma Yang secara keseluruhan mengukur tingkat ketercapaian dan/atau pelampauan Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan standar yang ditetapkan oleh masing-masing perguruan tinggi. 3. IAPS 4.0 berorientasi pada output dan outcome. Pengukuran mutu lebih dititikberatkan pada aspek proses, output dan outcome, sementara instrumen sebelumnya lebih banyak mengukur aspek input.

Penyusunan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) yang didampingi oleh PT Asuh Universitas Negeri Yogyakarta lokakarya tersebut dihadiri oleh semua Fakultas Se-Universitas Hamzanwadi diwakili oleh semua Dekan dan Koordinator Program Studi Universitas Hamzanwadi salah satunya adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi.

Dalam penyususnan LKPS dan LED semoga kedepan kompetensi para kaprodi Pendidikan Ekonomi, Kaprodi Pendidikan Sejarah, Kaprodi Pendidikan Sosiologi dan Kaprodi Pendidikan Geografi dibawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi lebih handal dalam menyusun LKPS dan LED. karena kedepan tantangan lebih sulit lagi dalam Penyususnan LKPS dan LED ungkap Dekan FISE. 

Semoga kedepan Akreditasi salah satu Program Studi dibawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi ada yang mendapatkan akreditasi (A) program studinya.