• We are available for any custom works this month
  • Main office: Springville center X264, Park Ave S.01
  • Call us (123) 456-7890 - (123) 555-7891

FISE Memperingati Hari sejarah

Program studi Pendidikan Sejarah memperingati Hari Sejarah Nasional 2019 pada tanggal 17 Desember 2019 dengan tema "Literasi Sejarah di Era Digital dalam Menafsir Indonesia di Hari Depan". Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah talkshow, pameran buku, drama klosal sejarah dan pameran laboratorium sejarah. Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Dr. Muh. Fahrurrozi, M.M. disela sambutanya beliau mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini harus sering dilakukan karena anak-anak milenial perlu memahami sejarah secara komprehensif,selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa laboratorium sejarah kedepannya akan berbasis web, maknanya adalah koleksi beserta informasi-informasi yang ada di laboratorium sejarah akan bisa diakses oleh semua melalui jaringan internet, tidak hanya itu beliau juga mengungkapkan beberapa kegiatan kedepan yang akan direncanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi diantaranya:
1. Bidang Pendidikan dan Pengajaran
a. Merancang kurikulum FISE yang muatan materinya bersifat global (worldwide) dan menyiapkan credit transfer system. Artinya, isi materi kurikulum tak sebatas pada persoalan ilmu pendidikan (teori dan praktik) yang terjadi dan berkembang di salah satu negara atau masyarakat tertentu,akan tetapi menjangkau pada seluruh kawasan dunia. Demikian pula, memberi penghargaan terhadap perolehan kuliah yang diikuti pada perguruan tinggi luar negeri dan memberi kesempatan mahasiswa mengambil mata kuliah di perguruan tinggi di luar negeri yang relevan.
b. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran berbasis ICT dan memberi kesempatan mahasiswa memperoleh pengalaman belajar di perguruan tinggi di luar negeri (Sandwich Learning).
c. Mengembangkan sistem penilaian berbasis kinerja dan berstandar internasional. Artinya, prosedur dan hasil penilaian belajar mahasiswa diakui secara internasional.

2. Bidang Penelitian dan Pengembangan
a. Mengembangkan berbagai topik penelitian bidang pendidikan, sosial, Sosiologi, Geografi, Ekonomi dan bidang-bidang lain yang berkontribusi pada pengembangan ilmu secara global (worldwide). Disamping itu, ikut berkompetisi memenangi hibah-hibah bidang pendidikan, sosial dan ekonomi.
b. Merintis publikasi hasil penelitian berkelas dengan bermitra jurnal bidang pendidikan, Sosial, Sosiologi, Geografi, Ekonomi dan Kewirausahaan.

3. Bidang Pengabdian Masyarakat
a. Menyelenggarakan program-program kemitraan yang bersifat saling menguntungkan dalam bentuk seminar, simposium, dan lokakarya untuk membahas tentang isu-isu nasional dan internasional bidang bidang pendidikan, Sosial, Sosiologi, Geografi, Ekonomi, Sejarah Kewirausahaan, guest lecture, dan student exchange.
b. Mengirim sejumlah pakar (dosen) untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan berskala nasional dan internasional.
4. Penjaminan Mutu
a. Mengembangkan rambu-rambu atau kriteria-kriteria penyelenggaraan program studi berkelas dengan referensi lembaga resmi penilai universitas.
b. Meraih akreditasi program studi versi BAN PT dan versi ISO dengan predikat “unggul” untuk legalisasi institusi dan akademik bertaraf nasional dan internasional.
c. Melakukan audit internal dan eksternal bidang akademik secara periodik untuk kepentingan peningkatan mutu layanan akademik.